Keputihan di Trimester Ketiga

By 21.11 ,





Keputihan di Trimester KetigaKetika Anda hamil, ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh Anda. Anda mengharapkan beberapa dari mereka dan bahkan berharap kepada mereka; Namun, beberapa perubahan ini bisa sangat tak terduga dan mungkin merepotkan di kali. Wanita hamil mengalami keputihan seperti wanita non hamil; Namun, keputihan selama kehamilan dapat lebih besar, yang bisa normal atau disebabkan oleh infeksi atau terkait dengan akan datang kerja.

Keputihan di Trimester Ketiga Apakah Normal?Cairan putih adalah sesuatu yang tidak terjadi pada kehamilan; Namun, hal ini tidak banyak dibahas sebagai wanita mungkin merasa malu tentang hal itu atau hanya memilih untuk mengabaikannya. Bisa ada situasi ketika hal ini perlu diperiksa dan dibahas dengan dokter.


1. Keputihan normal di Trimester KetigaHal ini sangat normal untuk memiliki vagina yang jelas dan berair, putih atau sedikit kekuningan selama kehamilan. Dengan jumlah perubahan yang terjadi dalam tubuh Anda untuk mendapatkannya siap untuk pengiriman, sangat wajar untuk memiliki perubahan ini. Serviks menerima peningkatan pasokan darah dan kadar hormon juga terus berubah. Lebih lendir disekresikan yang menghasilkan peningkatan keputihan. Cairan bisa begitu banyak bahwa Anda mungkin perlu memakai pad atau panty kapal.Debit adalah non-bau dalam kondisi normal. Namun, jika Anda mengalami bau busuk, berdarah atau cairan kehijauan, atau gatal-gatal atau sensasi terbakar, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda, karena bisa berhubungan dengan infeksi. Tidak over-the-counter obat harus diambil karena mereka bisa memiliki efek merugikan pada bayi Anda.Ada plug lendir di leher rahim yang menutup pintu masuk ke rahim. Selama tahap akhir kehamilan, Anda mungkin mulai kehilangan plug juga. Ini adalah substansi seperti jelly dan mungkin habis selama beberapa hari atau sekaligus. Adalah normal untuk memiliki warna agak merah muda untuk cairan ini, yang menunjukkan bahwa Anda dekat dengan tanggal kelahiran.Keputihan normal adalah menjengkelkan tetapi dapat diabaikan. Namun, bahkan jika Anda merasa sedikit pun kegelisahan atau ketidaknyamanan karena itu, Anda harus mendapatkannya diperiksa dengan dokter Anda.


2. Abnormal Keputihan di Trimester KetigaSelain keputihan biasa keputihan dan non-bau, jika Anda mengalami cairan yang kekuningan atau kehijauan dalam warna dan dengan bau busuk, Anda harus segera menghubungi dokter Anda. Mungkin ada berbagai penyebab untuk itu dan itu harus dikontrol sebelum dapat mempengaruhi bayi. Cairan abnormal dapat disebabkan karena berbagai alasan. Mari kita lihat yang lebih umum di bawah ini:

    
Keputihan: Ini adalah ketika Anda memiliki cairan kekuningan tebal, yang merupakan kombinasi flora bakteri normal yang ditemukan di leher rahim, sel-sel vagina tua dan sekresi lain dari vagina dan leher rahim. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kadar estrogen selama kehamilan.


    
Kandidiasis: Ini adalah infeksi jamur yang menyebabkan keputihan menjadi kekuningan atau kehijauan. Hal ini disebabkan karena infeksi jamur candida dengan yang mungkin terjadi karena meningkatnya perubahan tingkat hormon dalam tubuh. Anda mungkin mengalami gatal-gatal dan iritasi dalam kasus ini. Gunakan herbal crystal x asli untuk mencegah infeksi di rahim.


    
Chlamydia: Chlamydia adalah penyakit menular seksual dan dapat menyebabkan keputihan yang tebal dan kekuningan. Dalam kasus Anda menderita ini atau penyakit menular seksual lainnya, Anda harus memberitahu dokter segera dan memulai pengobatan karena dapat menyebabkan kelahiran prematur, atau infeksi dapat ditularkan ke janin.


    
Bacterial Vaginosis: Kondisi ini, disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri ini secara alami di saluran vagina atau leher rahim, juga menyebabkan keputihan kekuningan. Hal ini menyebabkan sensasi menyengat atau terbakar saat buang air kecil. Kondisi ini dapat menyebabkan bayi prematur atau bayi kecil.


referensi:
http://www.newkidscenter.com/White-Discharge-in-Third-Trimester.html

You Might Also Like

2 komentar

  1. terima kasih atas info Keputihan saat hamilnya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.kulnyus.com/2016/12/penyebab-dan-cara-mengatasi-keputihan.html

      Hapus