Top 10 Superfoods untuk Tumbuh Anak-anak

By 09.55

7. Oats

Untuk memberikan anak-anak Anda banyak energi yang dibutuhkan untuk hari ke depan, gandum dianggap salah satu yang terbaik makanan sarapan. Crystal x asli jogja

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang makan gandum untuk sarapan dapat berkonsentrasi lebih baik dan lebih memperhatikan di sekolah dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Oats mengandung nutrisi penting seperti vitamin B dan E, potassium dan seng yang membantu perkembangan otak dan fungsi. Oat juga merupakan sumber serat larut dan tidak larut yang akan membantu anak-anak tetap kenyang lebih lama.

Sajikan oat dengan susu atau yogurt, diatapi dengan buah. Anda juga dapat memberikan Anda biskuit anak-anak dan makanan ringan yang terbuat dari gandum.
8. Keju

Keju adalah makanan bergizi yang tumbuh anak-anak harus makan secara teratur. Keju mengandung baik jumlah kalsium, protein, vitamin B12 dan fosfor.

Juga, keju membuat pengganti yang baik untuk daging karena merupakan sumber yang baik dari kualitas tinggi, mudah dicerna protein. Protein membangun, memelihara dan perbaikan jaringan tubuh.

Anda dapat melayani anak-anak Anda sandwich keju panggang bersama dengan beberapa sup yang sehat. Juga, makan keju setelah makan membantu menghindari gigi berlubang seperti yang diyakini memiliki sifat semut-rongga.


9. Ikan

Pertumbuhan anak-anak harus memiliki setidaknya dua porsi ikan setiap minggu. Kaya protein, rendah lemak dan sarat dengan vitamin B dan mineral berharga, ikan mudah dicerna oleh anak-anak.

Plus, ikan mengandung lemak omega-3 yang meningkatkan perkembangan otak, memperbaiki penglihatan, mencegah depresi dan menjaga kesehatan jantung.

Ikan seperti salmon dan tuna yang terbaik untuk anak-anak. Hindari memberikan anak-anak hiu, ikan pedang dan marlin karena mengandung kadar merkuri yang tinggi yang mungkin memiliki dampak negatif pada pengembangan sistem saraf anak. Anda dapat melayani ikan dalam sandwich, salad atau sup serta panggang atau dipanggang.
10. Kacang

Kacang super bergizi dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Selain kandungan antioksidan yang tinggi, kacang-kacangan juga mengandung sejumlah protein yang baik, kalsium, serat, zat besi dan vitamin B.

Juga, kacang-kacangan yang rendah lemak, kalori dan sodium. Makan kacang secara teratur akan menjaga anak-anak energik, meningkatkan suasana hati mereka, menjaga hati mereka sehat dan membantu menjaga berat badan yang sehat.

Kacang seperti ginjal, hitam, biru tua, dan pinto bersama dengan kacang garbanzo, kedelai, kacang polong kering dan lentil yang baik untuk anak-anak. Rendam setiap kacang ini semalam sebelum menyiapkan hidangan. Anak-anak dapat diberikan kacang salad atau sup untuk makan siang atau makan malam.

Dorong anak Anda untuk makan Superfood ini untuk mendapatkan berbagai nutrisi yang mereka butuhkan untuk tetap sehat.

http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-growing-children.html

You Might Also Like

0 komentar