Top 10 Superfoods untuk Tumbuh Anak-anak

By 09.56



Diet bergizi dan seimbang adalah salah satu hal yang paling penting bagi seorang anak yang sedang tumbuh. Anak-anak memiliki energi dan nutrisi kebutuhan tinggi yang berbeda dari orang dewasa. Selama tahap tumbuh, tubuh membutuhkan vitamin dan mineral khusus untuk pengembangan yang tepat.

Gaya hidup yang sibuk membuat sulit bagi banyak orang tua untuk menemukan waktu untuk menyiapkan makanan sehat. Tapi makanan cepat saji dan banyak makanan siap pakai tidak menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan anak-anak dan sering memiliki lemak dan gula tinggi konten yang memberikan kontribusi untuk masalah obesitas di kalangan kaum muda.

Jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, setidaknya pastikan anak Anda tidak makan makanan yang tidak sehat dan pastikan untuk menyertakan beberapa Superfoods dalam diet mereka.

Superfoods adalah makanan alami dikemas dengan banyak properti yang sehat, termasuk nutrisi dan antioksidan. Plus, superfoods yang mudah dicerna dan akan membantu menjaga tubuh dan pikiran anak Anda sehat.

Berikut adalah 10 makanan super untuk pertumbuhan anak.
1. Susu

Susu sangat baik untuk anak-anak. Kalsium dan fosfor, dua mineral penting dalam susu, yang diperlukan untuk perkembangan tulang yang sehat, gigi dan kuku. Hal ini juga diperkaya dengan vitamin D, nutrisi lain yang penting untuk kesehatan tulang.

Plus, susu mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk pertumbuhan seperti protein, seng dan vitamin A, B2 (riboflavin) dan B12. Susu juga menyediakan yodium, niasin, dan vitamin B6.

Berikan susu untuk anak-anak sampai usia dua tahun, dan kemudian memberi mereka susu skim. Satu hingga dua gelas susu sehari-hari adalah penting untuk pertumbuhan anak. Jika anak-anak Anda tidak suka susu biasa, tambahkan beberapa kacang-kacangan atau membuat masakan susu seperti puding karamel dan.
2. Telur

Telur yang besar untuk anak-anak tumbuh, terutama karena kandungan protein yang tinggi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan anak.

Telur juga kaya akan vitamin B yang berperan penting dalam perkembangan otak dan fungsi. Plus, telur memiliki omega-3 asam lemak, vitamin D, folat, seng, besi dan selenium.

Telur bisa dimasak dengan berbagai cara seperti orak, goreng, rebus dan sebagai telur dadar termasuk berbagai daging dan sayur-sayuran yang mungkin Anda miliki di tangan. Sajikan satu sampai dua telur untuk sarapan, beberapa kali seminggu. Hal ini akan memberikan energi yang berkelanjutan sehingga anak Anda tetap energik sepanjang hari.



http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-growing-children.html

You Might Also Like

0 komentar