Top 10 Superfoods untuk Tumbuh Anak-anak

By 09.55

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sumber nabati terbaik kalsium, nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan anak karena membantu membina puncak penglihatan dan menangkal kerusakan sel.

Sayuran sehat ini juga sarat dengan serat, yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Nutrisi penting lainnya dalam brokoli besi, magnesium, fosfor, kalium, seng dan asam folat. Ini juga merupakan sumber vitamin B, yang membantu pencernaan dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

Berikan brokoli anak Anda tumbuh setiap hari. Lebih baik jika brokoli dimakan mentah, dijus atau ringan dikukus untuk mendapatkan makanan yang maksimal. Jika anak Anda tidak suka brokoli biasa, Anda dapat mencoba memasukkannya ke dalam sup atau kaserol.
4. Blueberry

Blueberry lezat dan super sehat bagi pertumbuhan anak. Berry kecil memiliki nilai gizi yang sangat baik. Blueberry adalah salah satu yang terbaik makanan yang kaya antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari racun berbahaya.

Juga, blueberry memiliki anti-diare, antivirus dan antibakteri. Tingginya jumlah mangan dalam blueberry menjaga tulang yang kuat, dan kandungan vitamin C yang tinggi mendukung sistem kekebalan tubuh. Plus, blueberry memiliki vitamin serat, folat, zat besi, magnesium dan B.

Karena blueberry yang manis dan lezat, kebanyakan anak-anak suka makan mereka. Anda dapat menambahkan berry untuk oatmeal, yoghurt dan sereal gandum.
5. Yogurt

Yogurt, yoghurt Yunani tertentu (memiliki lebih banyak protein) yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Bakteri baik hadir dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan yogurt membantu pencernaan. Hal ini juga mengandung kalsium, protein, karbohidrat, vitamin B, zinc dan fosfor.

Makan yogurt setiap hari mempromosikan kesehatan tulang dan gigi yang kuat serta membantu memenuhi beberapa kebutuhan energi tinggi dari anak-anak.

Jika anak Anda tidak menyukai yogurt polos, Anda bisa Gerimis dengan madu atau sirup maple. Anda juga dapat menambahkan buah-buahan dan chocolate chips beberapa.
6. Ubi Jalar

Ubi jalar adalah peringkat sebagai salah satu sayuran yang paling bergizi yang tersedia. Mereka sangat kaya akan beta karoten dan karotenoid lainnya yang penting untuk penglihatan. Juga, mereka adalah sumber yang baik dari vitamin A, C dan E, potassium, folat, kalsium, zat besi dan serat.

Kebanyakan anak-anak seperti rasa ubi jalar. Anda dapat melayani mereka rebus, panggang atau panggang manis hidangan kentang. Anda juga dapat dalam menggoreng irisan kentang manis dan melayani mereka sebagai pengganti keripik kentang yang tidak sehat.

http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-growing-children.html

You Might Also Like

0 komentar